Senandung Cinta untuk Ibunda

Senandung cinta untuk ibunda

Tergores apa adanya dengan simbolik sajak penuh cerita

Cerita saat pertama kalinya aku terlahir kedunia

Saat kelopak mata ini terbuka dan saat tangisan ini mulai  memecah sunyi di belantara sepi

Engkau hadir dalam hangatnya pagi, tersenyum bahagia dalam sejuta rasa dalam jiwa

Tak ada yang kupahami saat itu karena aku hanya merasakan kasih yang utuh

Kasih yang kau utarakan lewat dekapan dan pelukan yang menenggelamkan segala getir kehidupan

Dan getar suara yang menentramkan segala kebisingan

Engkau menimangku dengan irama senandung malam hingga aku tenggelam dalam hitam

Dan menghanyutkanku  dalam tidur

Perlahan-lahan aku mengenal kasihmu dengan sendiriku

Tanpa ada yang mengajari, tanpa pula referensi

Dan karenamu juga, aku bisa mengenal rindu

rindu yang terpatri di kalbu

Saat ku beranjak dewasa, aku mulai bertanya..

Bertanya tentang kehidupan

Kau pun  dengan sabarnya menjawab seraya tersenyum penuh asa

Saat aku lemah , kau menguatkanku dengan semangatmu

Lalu doa doa mu  baluri seluruh tubuhku, dan mengajari ku akan arti sebuah keikhlasan

Keikhlasan yang merupakan wujud syukur dari muara kehidupan

Ibu, kaulah sinopsis semesta

Yang memberi ku arti akan persepsi ,

Persepsi tentang semua fragmen kehidupan

Leave a Reply

